Setelah resmi dijadikan Duta Earth Hour Indonesia perwakilan pemerintah daerah oleh WWF-Indonesia, Fauzi Bowo menekankan pentingnya peran semua komponen masyarakat Jakarta, termasuk pihak korporasi, untuk terlibat dan mendukung kegiatan Earth Hour 2009 yang berlangsung pada hari Sabtu, 28 Maret 2008 mulai pukul 20.30.
Duduk satu meja bersama Fauzi Bowo, Direktur Brand Strategy Sharp Electronics Indonesia, R. Kitagawa, turut menyatakan dukungannya terhadap himbauan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Perusahaan elektronik ternama ini sudah lama mendukung program-program lingkungan serupa, seperti mematikan seluruh billboard-nya se-Jawa dan Bali pada perayaan Earth Day tahun 2008 lalu. "Kami juga selalu memperhatikan produk-produk kami agar selalu mengedepankan fungsi hemat energi dan tahan tegangan listrik, cocok untuk kondisi di Indonesia," tambahnya lagi.
Khusus untuk mendukung program "Earth Hour 2009", Sharp telah menyiapkan sebuah iklan layanan masyarakat yang akan mulai tayang tanggal 22 sampai 28 Maret di 8 TV swasta, dan TV kabel nasional. Iklan layanan masyarakat ini diramaikan oleh beberapa ikon Sharp dan selebriti peduli lingkungan lainnya, seperti Nugie, Addie MS, Katon, Hedi Yunus, Susi Susanti, Indra Bekti, Jay Subiakto, dan masih banyak lagi.
"Iklan ini khusus kami produksi untuk mengajak lebih banyak masyarakat berpartisipasi mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak sedang dipergunakan pada hari Sabtu, 28 Maret 2009 nanti," ujar R. Kitagawa disela-sela Press Conference Earth Hour 2009 di Balai Kota (19/3/09). "Dengan dihadirkannya berbagai tokoh masyarakat yang menekuni berbagai profesi, kami yakin iklan ini mampu menyentuh hati masyarakat untuk mengubah kebiasaan agar lebih hemat energi untuk menjaga lingkungan dari dampak perubahan iklim."
Rabu, 25 Maret 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar